Banner Iklan bjb

Sempat Terjebak, Akhirnya 18 Orang Korban Banjir Bandang di Citengah Sumedang Berhasil Dievakuasi

INISUMEDANG.COM – Sempat terjebak banjir bandang, akhirnya sebanyak 18 orang korban yang merupakan warga dan wisatawan di Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang berhasil dievakuasi dengan selamat oleh tim Gabungan.

“Alahmduliilah, sebanyak 18 orang yang terjebak banjir bandang berhasil selamat, dengan proses evakuasi yang dramatis oleh tim evakuasi gabungan dari Kodim, Polres, BPBD Sumedang dan Basarnas Bandung,” kata Sekertaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, kepada sejumlah wartawan, Rabu malam 4 Mei 2022.

Ke 18 orang tersebut, sambung Herman, kondisi secara fisik sehat dan tidak ada yang mengalami luka-luka. Namun, untuk secara psikis kemungkinan ada yang mengalami syok, dan kami sudah siapkan Tim kesehatan untuk melakukan trauma healing.

“Semuanya secara fisik sehat tidak ada yang terluka. Namun, kita akan cek kesehatan, dan jika mereka semua sehat dan tidak ada yang mengalami trauma. Kemungkinan bisa kembali ke rumahnya masing-masing. Tetapi jika ada yang mengalami trauma, tentunya akan ditindaklanjuti untuk pemulihan,” tandasnya.

Seperti diketahui, hujan deras yang mengguyur wilayah Sumedang mengakibatkan banjir bandang terjadi di Sungai Cihonje tepatnya wilayah Desa Citengah.

Selain menyebabkan belasan orang terjebak, banjir bandang tersebut juga menelan korban jiwa satu orang anak berusia 13 tahun asal Indramayu terseret ke sungai Cihonje.

Untuk korban terseret arus banjir bandang sendiri, hingga kini belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian oleh Tim Gabungan.