oleh

COVID-19, Pemkab Sumedang Siapkan Rp.20 Milyar Untuk Pengamanan Sosial Ekonomi

INISUMEDANG.COM – Pemerintah Kabupaten Sumedang tengah mengupayakan anggaran sebesar kurang lebih Rp 20 milyar untuk pengamanan sosial ekonomi apabila kondisi tidak menguntungkan akibat dari dampak Virus Corona ini.

“Kami tengah menyiapkan paket jaring pengamanan sosial ekonomi lanjutan apabila keadaan yang tidak menguntungkan akibat COVID 19 ini terus berlanjut, yakni melalui paket pergeseran anggaran di beberapa SKPD yang nilainya mencapai kurang lebih 20 milyar”. Ujar Bupati Dony Ahmad Munir dalam Jumpa Pers Jumat (20/3/2020) di Gedung Negara.

Menurut Dony anggaran tersebut terutama untuk sektor yang berdampak kepada masyarakat miskin, yakni perdagangan mikro, pertanian, peternakan dan perikanan, serta sektor informal lainnya.

Ini Baca Juga : RSUD Batasi Kunjungan Pasien Ke Poli dan Tiadakan Jam Besuk

Sedangkan perkembangan situasi dan kondisi terkait penyebaran COVID-19 pada Jumat (20/3/2020) di Kabupaten Sumedang relatif terkendali. Adapun yang Positif COVID 19 tidak ada, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tinggal 1 (satu) orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berkurang menjadi 30 orang.

“Untuk ODP ada pengurangan 21 orang. Keterangannya adalah 26 orang keluar dari pemantauan dan 5 orang baru masuk dalam pemantauan (TKI 3 orang, dan mahasiswa pulang dari luar negeri 2 orang)”. Ujar Bupati Dony Ahmad Munir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait