Desa Sukajaya Pilot Project Program Desa Cantik Desa Simpatik

  • Bagikan
Desa Cantik - IniSumedang.Com

SUMEDANG SELATAN – Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, menjadi pilot project program Desa Cantik Desa Simpatik dan telah mendapatkan penghargaan dengan kategori Desa dengan binaan terbaik se-Indonesia.

Dalam rangka tindaklanjut Pelatihan Calon Pembina Desa Cantik yang telah diselenggarakan pada tanggal 26 April s.d. 7 Mei 2021, setiap Pembina Desa Cantik bertugas melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Desa Cantik binaannya dengan tujuan menggali kebutuhan desa.

Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang melalui Bidang Statistik bersama Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumedang melakukan Monitoring Implementasi Pembinaan Desa Cantik Desa Simpatik, bertempat di Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan. Kamis, (20/05/2021)

Turut hadir Kepala Diskominfosanditik Dr. Iwa Kuswaeri, MM, Kepala Bidang Persandian, Kasi Data Elektronik pada Bidang Informatika beserta jajaran, Kepala BPS Kabupaten Sumedang Ferry Wibawanto, SE., MA beserta jajaran, Kepala Desa Sukajaya Nenden Dewi Raspati, SH dan lainnya.

Kegiatan ini dalam rangka melakukan koordinasi untuk persiapan penerimaan kunjungan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan pada tanggal 27 Mei 2021 yang akan berkunjung ke Sumedang dan mengunjungi Desa Sukajaya selaku pilot project program Desa Cantik Desa Simpatik dan telah mendapatkan penghargaan dengan kategori Desa dengan binaan terbaik se-Indonesia.

 “Kita akan tingkatkan lagi dari segi sistemnya, sehingga pada tanggal 27 Mei data yang bisa kita tampilkan sudah betul-betul utuh,” ungkap Arief Syamsudin, S.Pd., MT selaku Kasi Data Elektronik.

  • Bagikan