Covid-19 Melonjak, Alun-alun Sumedang Ditutup Total

  • Bagikan
Plt. Kasi Tibumtranmas Satpol PP Sumedang Dodi Suryadi, S.Ip memasang tali pembatas di Alun-alun Sumedang, Jumat.
Plt. Kasi Tibumtranmas Satpol PP Sumedang Dodi Suryadi, S.Ip memasang tali pembatas di Alun-alun Sumedang, Jumat.

INISUMEDANG.COM — SATPOL PP Kabupaten Sumedang menutup akses Alun-alun Sumedang, Jumat (18/6/2021). Jika pada sebelumnya Alun-alun ditutup pada jam-jam yang sudah ditentukan, maka saat ini ditutup total sampai 28 Juni 2021 mendatang.

Plt. Kasi Tibumtranmas Satpol PP Sumedang Dodi Suryadi, S.Ip mengatakan penutupan tersebut dilakukan seiring meningkatnya kasus Covid-19 di Sumedang saat ini.

Selain Alun-alun, kata Dodi, tempat-tempat lain di pusat kota yang menjadi titik keramaian masyarakat juga ditutup.

“Terkait masalah Covid-19 di Sumedang sangat meningkat drastis. Jadi untuk pusat kota, Alun-alun Sumedang dan Tegal Kalong, dan Taman Endog sementara ditutup sampai 28 Juni 2021,” ujarnya.

Dodi mengungkapkan, pihaknya berharap pandemi Virus Corona yang sedang berlangsung segera berakhir. Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk berperan aktif memutus mata rantai penyebaran Virus yang menimpa seluruh dunia itu.

Baca Juga : Rakor Forkopimda, Bupati : Waspada dan Siaga Penyebaran Covid-19, Antisipasi Ketersediaan Pangan

“Harapannya yah segera tuntas masalah Covid-19 ini dan kepada masyarakat diimbau untuk tidak keluar rumah kalau tidak terlalu penting. Tetap memperhatikan prokesnya, tetap memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan jangan berkerumun.”

“Dan untuk pengelola usaha toko-toko pusat perbelanjaan tutup Jam 18.00. Dan bila ada yang melanggar akan ditindak dikenakan sanksi admitratif berupa denda,” tambahnya.

  • Bagikan