Viral Video Korban Banjir di Cipacing Sumedang Naik Genteng Rumah Selamatkan Diri

  • Bagikan
video viral

INISUMEDANG.COM – Sebuah video viral di WhatsApp satu keluarga yang terdiri dari 3 pria dewasa 1 perempuan dan 2 orang anak kecil, sedang menyelamatkan diri dari arus banjir dengan menaiki genteng rumah. Jumat 24 Desember 2021 sore.

Dari informasi yang beredar melalui grup WhatsApp itu. Video penyelamatan itu, terjadi di Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, pada Jumat sore.

Dikonfirmasi beredarnya video viral yang beredar tersebut, Supervisor Pusdalops BPBD Kabupaten Sumedang Rully Surya mengatakan, berdasarkan informasi jika video itu memang terjadi di Cipacing. Namun, korban yang sedang menyelamatkan diri itu masuk ke Kabupaten Bandung.

“Iya benar, tapi bukan masuk di Cipacing Jatinangor, Lokasi berada di perbatasan antara Jatinangor dan Kabupaten Bandung,” ujar Rully.

Kendati demikian, Rully membenarkan jika saat telah terjadi banjir dibeberapa desa di wilayah Jatinangor.

“Iya tim Pusdalops BPBD telah bergerak ke lokasi banjir,” ucap Rully.

Rully menambahkan, jika ada beberapa titik Banjir yang disebabkan oleh imbas pembangunan Tol Cisumdawu.

“Dari asesmen di lapangan memang ada beberapa banjir lumpur yang masuk ke pemukiman warga dan sawah, akibat aktivitas pembangunan Tol Cisumdawu. Kami masih di lapangan, nanti dikabarkan lagi” tutur Rully mengakhiri pembicaraan.

  • Bagikan