Banner Iklan bjb

Tahapan Pemilu 2024 Tengah Berjalan, KPU Terus Lakukan Sosialisasi

Tahapan Pemilu
Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya

BANDUNGKPU Kabupaten Bandung menyatakan saat ini terus melakukan berbagai strategi sosialisasi seiring dengan tengah berjalannya tahapan Pemilu 2024.

Sebagaimana diketahui, tahapan Pemilu 2024 telah resmi dimulai sejak 14 Juni 2022 lalu. Sesuai keputusan, 14 Februari 2024 ditetapkan sebagai hari pemungutan suara.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya berharap dengan masifnya sosialisasi ini masyarakat di wilayahnya dapat memahami betapa pentingnya menyukseskan Pemilu.

“Pemilu itu menjadi satu satunya saluran dalam melakukan rotasi kepemimpinan yang konstitusional. Karena Indonesia menganut sistem demokrasi,” katanya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, masyarakat wajib ikut serta menyukseskan Pemilu 2024 termasuk di Kabupaten Bandung karena sesuai dengan visi misinya kedaulatan ada di tangan rakyat.

“Di pelaksanaan Pemilu 2024 masyarakat bisa memilih calon pemimpinnya. Meliputi calon presiden, calon anggota DPR berbagai tingakatan sesuai keinginan,” ungkap Agus.

Melalui sosialisasi yang digelar jajaran KPU Kabupaten Bandung, lanjut dia, pihaknya ingin masyarakat tahu bila setiap warga negara Indonesia diberi hak untuk memilih.

“Baik itu presiden maupun calon dewan nanti. Karena melalui Pemilu lah, bukti pucuk kepeminpinan tidak dipilih dengan cara kudeta, chaos, dengan cara fisik,” tutur Agus.