Banner Iklan bjb

Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, Bupati Bandung: Mari Kita Dukung Bersama

Bupati Bandung Dadang Supriatna

BANDUNG – Launching tahapan Pemilu 2024 digelar Selasa, 14 Juni 2022 malam. Bupati Bandung Dadang Supriatna pun turut hadir di acara peluncuran yang dilaksanakan di Aula Bale Pintar KPU Kabupaten Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Dadang berharap dengan diluncurkannya tahapan Pemilu 2024 serentak ini semua elemen di wilayah Kabupaten Bandung bisa bersama-sama dapat menciptakan iklim demokrasi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bandung saya mengapresiasi launching tahapan Pemilu 2024 ini. Dengan demikian mari kita dukung bersama,” kata Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu saat dikonfirmasi para wartawan.

Berdasarkan Keputusan KPU RI Nomor 21 tahun 2022, lanjut Dadang, 14 Februari 2024 ditetapkan sebagai hari pemungutan suara untuk Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, Anggota DPD, Anggota DPRD Provinsi, Anggota DPRD Kabupaten/Kota.

“Sementara pemungutan suara serentak nasional dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024,” ucapnya.

Tahapan pemilu yang resmi dilaunching ini, menurutnya, telah sesuai dengan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017. Dimana pelaksanaan tahapan Pemilu dimulai paling lambat 20 bulan sebelum hari pemungutan.

“Mari wujudkan pesta demokrasi ini agar berjalan sukses tanpa ekses. Lalu melalui tahapan ini kita bersama meningkatkan kesadaran politik, sehingga masyarakat tak mudah termakan isu hoax,” tutur Bupati.

“Mulai 14 Juni, tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai, dan pemungutan dilaksanakan Rabu 14 Februari 2024. Oleh karena itu bagi masyarakat tentukan pilihanmu, untuk orang-orang yang memiliki integritas, untuk kemajuan bangsa,” katanya.