Banner Iklan bjb

KPU Sumedang Gencar Sosialisasikan Pemilu dan Pilkada 2024

Sosialisasikan Pemilu dan Pilkada 2024
KPU Sumedang saat melaksanakan Sosialisasi di Kecamatan Paseh

INISUMEDANG.COMKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, terus gencar melakukan sosialisasi dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024.

Tak hanya mengunjungi Kecamatan, KPU Sumedang juga mulai menyambangi Partai Politik dalam rangka persiapan tahapan Pemilu yang rencananya akan dilaksanakan tahun 2022.

Selain itu, KPU juga melakukan kunjungan ke beberapa pemangku kepentingan lainnya. Seperti dilakukan ke Kecamatan Paseh, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan).

“Awal tahun ini, kita gencarkan melakukan kunjungan ke beberapa pemangku Kepentingan, kami mengunjungi acara minggon di Kecamatan-kecamatan yang dihadiri para kepala Desa, Forkopimcam dan lain lain, serta kunjungan Ke Partai Politik”. Ujar Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi, saat dikonfirmasi hari ini, Rabu 12 Januari 2022.

Ogi menyampaikan bahwa kegiatan dilakukan bersama sama dengan jajaran KPU Sumedang dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu dan Pemilihan (Pilkada) 2024.

Tahun 2022 Tahapan Pemilu 2024 Sudah Dimulai

“Tahun 2022 ini tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai, walaupun belum ada keputusan terkait waktu pelaksanaan pemungutan Suara Pemilu 2024. Tapi kami sudah mulai melakukan sosialisasi, supaya para pemangku Kepentingan ini bersiap dan juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa Pemilu dan Pemilihan itu kita laksanakan tahun 2024,” ujar Ogi.

Setelah turun ke lapangan, sambung Ogi, ternyata masih banyak yang mengira bahwa Pemilihan dilaksanakan tahun 2023. Sehingga, setiap kali kunjungannya, selain menyampaikan tahun pelaksanaan Pemilu Pemilihan. KPU juga menyampaikan perlunya kolaborasi dan keterlibatan seluruh pihak dalam hal Pemutakhiran data Pemilih berkelanjutan.

“Kunjungan ke Partai Politik dilakukan agar Parpol bersiap lebih awal menghadapi pendaftaran Parpol Peserta Pemilu tahun 2024 yang kabarnya akan dilakukan beberapa bulan lagi,” ujarnya.

Masih kata Ogi, dalam mengunjungi PKB dan PDIP, pihaknya menyampaikan parpol harus mulai bersiap menghadapi pemilu 2024. Dalam beberapa bulan kedepan pendaftaran parpol pemilu 2024 sudah dimulai.

“Kunjungan KPU Sumedang Di DPC PKB  diterima langsung Ketua PKB Sumedang Didi Suhrowardi beserta jajaran Pengurus PKB. Serta di PDI Perjuangan diterima Ketua DPC PDI Perjuangan, Irwansyah Putra beserta jajaran pengurus,” tandasnya.