oleh

Siap Diresmikan, Sekat Penghalang Alun-Alun Dibongkar

INISUMEDANG.COM – Menjelang peresmian Alun-alun Kabupaten Sumedang yang menurut rencana akan dilakukan Sabtu (14/3/2020 Sore hari, sekat penghalang yang mengelilinginya dibongkar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kamis Malam (12/3/2020).

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Sumedang Dadi Kusnadi menuturkan, pihaknya menerjunkan 20 personil untuk membuka sekat-sekat yang terbuat dari seng spandek tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan sesuai perintah pimpinan. Yang mana Alun-alun ini akan diresmikan pada Sabtu (14/3/2020) mendatang. Malam ini membuka sekat dan melakukan perapihan, membersihkan sampah dan menutupi lubang-lubang bekas tiang sekat. Sehingga pada waktu pembukaan dapat dinikmati, terlihat indah,” tuturnya.

Dadi mengatakan, pihaknya menargetkan pembongkaran sekat selesai dalam 3-4 jam. Selanjutnya, Satpol PP akan melakukan pengawasan selama 24 jam penuh dengan menurunkan sepulus personil yang terbagi ke dalam dua sif.

“Selanjutnya, kami akan menurunkan personil untuk pengaman dan pengawasan siang dan malam. Guna pengendalian aktivitas masyarakat agar dapat menjaga etika dan hal-hal lain,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait