PC GP Ansor Sumedang dan PT. Djarum Kolaborasi Wujudkan Lingkungan Bersih di Pondok Pesantren

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Sebagai upaya terwujudnya lingkungan yang bersih, serta masyarakat yang sehat. Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Sumedang gencar lakukan gerakan bersih-bersih lingkungan pondok pesantren di beberapa wilayah di Sumedang dengan berkolaborasi dengan PT. Djarum baru-baru ini.

Ketua PC GP Ansor Sumedang, Acep Komarudin Hidayat mengatakan berbagai kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak bulan awal November 2021 lalu.

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak Tiga pekan lalu bekerjasama dengan PT. Djarum terkait program ‘Coklat Kita For You’ bagaimana mewujudkan lingkungan yang bersih di pesantren. Untuk kegiatan sudah dilaksanakan pada awal November lalu ,” katanya, Sabtu (27/11/2021) ditempat aktivitasnya.

Acep menambahkan, sebagai tindak lanjut dari program ‘Coklat Kita For You’, juga memberikan pemahaman kepada para santri agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan pondok pesantren.

“Kami juga menyampaikan materi terkait kebersihan lingkungan di pondok pesantren pesantren,” imbuh pria yang disapa akrab Om Acep.

Untuk program jangka panjang, masih ada tahapan-tahapan yang harus ditempuh. Ia mengapresiasi masyarakat pesantren yang telah kooperatif dalam menjalin kerjasama dengan pihak GP Ansor Sumedang.

“Masih banyak program-program untuk pondok-pesantren yang akan kami sampaikan kedepan,” jelasnya kepada INISUMEDANG.COM.

  • Bagikan