Memacu kinerja Birokrasi Menuju Sumedang SIMPATI

  • Bagikan

KOTA – Bidang Tata Pemerintah pada Setda Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Evaluasi SAKIP, RB, ZI, dan Transformasi Digital dengan tema “Memacu kinerja Birokrasi Menuju Sumedang SIMPATI” yang bertempat di Aula Tampomas, IPP Sumedang, Kabupaten Sumedang. Rabu(19/05/2021).

Kegiatan evaluasi tersebut, membahas dan memaparkan review hasil penilaian kinerja SKPD Kabupaten Sumedang diantaranya kriteria SAKIP, RB, ZI, dan Transformasi Digital.

Dari hasil tersebut, beberapa SKPD telah meraih prestasi di berbagai nilai kriteria tersebut, salahsatunya Diskominfosanditik.

Sekretaris Daerah Sumedang Drs. H. Herman Suryatman, M.Si. memberikan apresiasi terhadap Diskominfosanditik melalui Sekretaris Diskominfosanditik Drs. Kemal Idris, M.P, S.Sp. yang telah meraih prestasi terbaik terkait Transformasi Digital tingkat Jawa Barat.

“Semoga prestasi tersebut dapat menunjang Kabupaten Sumedang menuju Happy Digital Region”. Ujar Sekda.

Baca Juga : Sinergi TNI Polri Media, Gelar Ngaliwet Bersama

Selain itu, Bidang Tata Pemerintah dalam paparannya menyampaikan saran rekomendasi bagi para SKPD terkait hasil evaluasi birokrasi pada tahun 2020 kemarin untuk kedepannya yakni, Tingkatkan kualitas pengelolaan arsip, indeks profesionalitas ASN, kepatuhan terhadap standar pelayanan publik, dan merit system, Laksanakan penyederhanaan birokrasi, Implementasi manajemen talenta, Tingkatkan presentase pegawai yang menyampaikan LHK ASN, dan Tingkatkan kinerja assessor dan agen perubahan.

Selanjutnya, kegiatan tersebut ditutup dengan sosialisasi pengenalan aplikasi merit system yang dipaparkan oleh Kepala Seksi Data Elektronik Bidang Informatika Diskominfosanditik.

Rapat tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Sumedang, Bidang Tata Pemerintahan, Sekretaris Dinas dan Sekretaris Camat se-Kabupaten Sumedang, dan tamu undangan lainnya.

  • Bagikan