oleh

Ketua DPRD Sumedang Minta Petugas Check Point PSBB di Perbatasan Bekerja Maksimal

INISUMEDANG.COM-Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra meminta agar para petugas posko titik pemeriksaan atau check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah perbatasan, bekerja secara maksimal.

Menurutnya, para petugas posko check point harus sigap. Supaya pihak-pihak yang keluar-masuk dapat terpantau. Selain itu, petugas harus berani memberhentikan kendaraan dan harus berani melarang pihak dari luar untuk masuk ke Sumedang. Sehingga penerapan protokol PSBB berjalan optimal.

Ini Baca Juga : Irwansyah Monitor Check Point PSBB Sumedang-Garut

Hal tersebut, kata Irwansyah, berkaitan dengan sukses atau tidaknya penerapan protokol PSBB di Sumedang sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Sukses atau tidaknya PSBB di Sumedang salahsatunya tergantung dari tanggungjawab petugas check point di perbatasan, yang menjadi ujung tombak,” ujarnya usai melakukan pemantauan posko check point di wilayah perbatasan Sumedang-Subang, belum lama ini.

Irwansyah menuturkan, sejauh ini DPRD Sumedang sudah melakukan pemantauan posko PSBB, yang dilaksanakan oleh anggota di daerah pemilihannya masing-masing.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait