Kesiapan Dinas Kesehatan Sumedang Dalam Menghadapi Libur Idul Fitri 1442 H

  • Bagikan

INISUMEDANG.COMDinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dalam Menghadapi Libur Idul Fitri 1442 H, telah menyiapkan 12 pos sekat, 3 pos pengamanan, 1 pelayanan dan 1pos terpadu.

Hal tersebut disampaikan Nia Sukaeni, SP., MM Kepala bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang pada Rapat Koordinasi Kesiapan Sektor Kesehatan pada Senin, (10/5/2021) di Aula Dinkes, Jalan Kutamaya No. 21, Kotakulon, Sumedang Selatan.

“Walaupun sudah ada himbauan pelarangan mudik oleh pemerintah namun pasti tetap akan ada masyarakat yang nekat melakukan perjalanan mudik. Oleh karena itu kita akan tetap melakukan antisipasi dengan mempersiapkan layanan kesehatan di beberapa tempatd datang.” Ujarnya

Ia menambahkan sebanyak 12 pos sekat, 3 pos pengamanan, 1 pelayanan dan 1pos terpadu, dan menyiapkan tim kesehatan dan meyiapkan sarana prasara yang siap melayani masyarakat dalam antisipasi lonjakan arus mudik tahun 2021.

Senada Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) Emay Kusmayati,SKM.,MH.Kes, ia mengatakanp bahwa akses terhadap pelayanan kesehatan menjadi poin utama dan dipastikan dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat serta untuk sarana dan prasarana dilakulan pengecekan-pengecekan dan dipastilan semua dalam kondisi baik.

Bahwa Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini masih dalam pandemi covid-19. Seperti tahun lalu, walaupun sudah ada larangan mudik namun masih banyak masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

“Kita harus tetap siaga melayani masyarakat apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada pemudik seperti kecelakaan, keracunan dan lain sebagainya. Tetap patuhi protokol kesehatan, patuhi aturan pemerintah, jangan sampai pasca libur Idul Fitri kasus Covid-19 meningkat”, Ucapnya

  • Bagikan