Gubernur Jabar Kunjungi Command Center Sumedang

  • Bagikan

KOTA – Setelah mengunjungi kawasan wisata Jatigede, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Ketua TP PKK mengunjungi Command Center Sumedang, Minggu (23’5/2021)

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Bupati Sumedang, Sekertaris Daerah, Ketua TP PKK, dan Ketua Dharma Wanita Kab. Sumedang.

Gubernur mengatakan bahwa pembangunan Command Center ini ada dukungan dari Provinsi Jawa Barat.

“Dan inilah menjadi wajah terbaik visi digital west java yang kami canangkan, dimana contohnya inovasi e-goverment di Kabupaten Sumedang mendapatkan juara pertama di Indonesia yang diukur dari nilai SPBE”. Ujar Kang Emil.

Masih menurut Emil, Kabupaten Sumedang dalam kepemimpinan 2 tahun terakhir melompat dalam e-goverment.

Baca Juga : Gubernur Himbau Agar Warga Taati Aturan PSBB

“Ini sangat luar biasa, kemudian ditampilkan beberapa target-target pembangunan dari pusat, provinsi, dan daerah, salahsatunya penanganan stunting yang berbasis digital, ini membuat data tidak keliru lagi”. Ucapnya.

Kata Gubernur, bansos di Kabupaten Sumedang di apresisasi KPK, karena satu-satunya Daerah yang bisa menyelesaikan screening pendataan dengan akurat.

“Diharapkan semua Kabupaten/kota bisa memiliki Command Center seperti di Kabupaten Sumedang, sehingga tidak ada keputusan yang mubajir karena salah data, dan data harus tepat sasaran”. Pungkas Gubernur.

  • Bagikan