oleh

Gubernur Himbau Agar Warga Taati Aturan PSBB

INISUMEDANG.COMGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi Check Point Pos Wilayah 1 Jatinangor dalam rangka Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) se-Bandung Raya, termasuk Kabupaten Sumedang, pada Rabu (22/4/2020).

Menurut Emil bahwa pihaknya sebelumnya telah melakukan pengecekan ke wilayah di Bandung Raya yaitu Kota Bandung, Kota Cimahi, Bandung Barat, Kabupaten Bandung dan terakhir ke Kabupaten Sumedang.

“Kami mendapati terjadinya penurunan intensitas lalu lintas artinya itu positif. Tapi masih banyak juga yang melakukan kegiatan-kegiatan yang sebenarnya sudah dibatasi di PSBB,” ujarnya.

Menurutnya, ketegasan dan kedisiplinan harus terus diperlihatkan oleh para petugas agar benar-benar menjadi perhatian warga.

Ini Baca Juga : Semangat HJS ke-442, Cegah Bersama Penyebaran Virus Corona

“Saya titip ke Pak Bupati agar terus melakukan pengecekan-pengecekan. Yang dicek itu ada dua, apakah melakukan protokol kesehatan dengan memakai masker atau tidak, serta dalam kapasitas penumpang. Kalau jenis mobil sedan seperti tadi harus diisi 3 orang penumpang, 1 orang di depan dan 2 orang di belakang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, yang harus menjadi perhatian saat pengecekan adalah maksud atau tujuan kegiatan. Karena menurutnya yang dikecualikan hanya 8 kegiatan diantaranya, logistik, kesehatan, dan pangan. Jadi di luar itu, tidak diperbolehkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait