oleh

DPRD Sumedang Dukung Rencana Pembelajaran Tatap Muka di Pondok Pesantren

INISUMEDANG.COM — Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Sumedang yang akan segera mengizinkan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka di pondok pesantren.

Rencananya, KBM tersebut akan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, guna tetap mencegah penyebaran Virus Corona, pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah masa pandemi.

Irwansyah mengatakan, pihaknya meyakini, jika kebijakan tersebut sudah melalui proses kajian yang matang oleh Pemkab Sumedang melalui Dinas Kesehatan.

Ini Baca Juga : Tolak Omnibus Law, Aliansi Mahasiswa Sumedang Datangi DPRD

“Sehingga karena memang kajian itu sudah jelas, saya secara pribadi merekomendasikan apa-apa yang dianggap benar oleh Kadinkes. Karena memang menurut pandangan saya apa-apa yang diungkapkan beliau tentunya melalui sebuah proses kajian yang matang,” ujarnya pada Rapat Evaluasi AKB bersama unsur Forkopimda Sumedang dan sejumlah pihak terkait, di Gedung Negara, Kamis Sore (8/10/2020).

Pada kesempatan itu, Irwansyah juga mempercayakan teknis pemberlakuan protokol kesehatan di pondok pesantren kepada Dinas Kesehatan Sumedang.

“Saya mendukung kebijakan yang dianggap paling aman menurut kajian Dinkes,” ungkapnya.

Komentar

News Feed