Di Cipameungpek Akan Berdiri Pesantren Bertaraf Internasional Bernuansa SPBS

  • Bagikan

GEDUNG NEGARA – Pimpinan Ma’ad Aly Pondok Pesantren Situbondo melakukan Silahturahmi dengan Bupati Sumedang yang bertempat di Gedung Negara. Selasa (18/5/2021)

Ma’had ‘Aly merupakan satuan pendidikan tingkat tinggi keagamaan Islam yang diselenggarakan oleh dan di pondok pesantren untuk menghasilkan ahli ilmu agama Islam.

Pimpinan Ma’ad Aly Pondok Pesantren Situbondo Syamsul Arifin mengatakan selain bersilahturahmi beliau juga atas izin dari karaton Sumedang berencana akan mendirikan pesantren dari Tanah wakaf Pangeran Aria Suriaatmaja yang dikelola oleh Yayasan Nadzir Wakaf Pangeran Sumedang (YNWPS) bertempat di Pasirreungit Cipameungpek, pesantren tersebut bernuansa Puseur Sumedang Budaya Sunda (SPBS).

Baca Juga : Sukses Kembangkan BUMdes, Desa Situraja Utara Didaulat Jadi Tempat Studi Komparatif

Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM Menyambut baik perencanaan pembuatan pesantren bertaraf internasional ini.

Ia juga mengatakan selain mendirikan pesantren harus disiapkan pengelola didiknya dan harus diproduktifkan fungsinya untuk kemaslahatan umat islam di Kabupaten Sumedang.

“Berharap dari pihak keluarga dan yayasan keraton untuk memulai pembangunan dari wacana menjadi aksi”. Ucap Bupati.

  • Bagikan