Cijati Wujudkan Gedung Bumdes untuk Potensi Desa

  • Bagikan
Gedung Bumdes

SITURAJA – Spirit Pemerintah Desa Cijati Kecamatan Siuraja bersinergi dengan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan melalui pengembangan sejumlah potensi yang dimiliki.

Pemerintah Desa Cijati Kecamatan Situraja secara bertahap telah mampu mewujudkan sebuah bangunan yang digunakan sebagai Gedung Badan Usaha Milik Desa (BumDes).

Dengan fasilitasi gedung BumDes tersebut diyakini Desa Cijati akan terus mengeliat segi ekonomi dan pembangunan.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Cijati, Asep Junjun Junaedi, Rabu (23/6/2021) melaui telepon selulernya.

Kades Cijati Asep Junjun Junaedi mengatakan, pembangunan Gedung BumDes yang  representatif diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Mudah-mudah dapat bermanfaat untuk masyarakat dan dipergunakan dengan baik,” jelasnya

Ia menegaskan, keberadaan BumDes yang didukung dengan bangunan atau tempat untuk memajang produk usaha akan jauh representatif dan nantinya produk yang dikelola dipajang sehingga masyarakat lebih mudah untuk mencari kebutuhan yang diperlukan.

“Pemerintah Desa Cijati di tahun anggaran 2021 memberikan penyertaan modal ke Bumdes sebesar Rp.100 Juta yang berasal dari Dana Desa, sesuai dengan proposal yang diajukan pengurus Bumdes untuk membangun gedung dan pengembangan usaha BumDES,diharapkan dengan adanya gedung baru yang lebih representatif akan ada peningkatan pendapatan hasil usaha Bumdes dan bisa mengembangkan usahanya.” Imbuhnya

Lebih jauh Kades mengatakan, Bumdes  harus dikelola secara profesional sehingga dapat  memberikan keuntungan yang sehingga masyarakat dapat lebih sejahtera.

“Pesan saya ke pengurus tingkatkan dan kembangkan unit usaha baru karena lembaga di desa yang harus menghasilkan keuntungan adalah BUMDES untuk kesejahteraan masyarakat Desa Cijati.

Kepada pengurus jaga amanah dari masyarakat dan majukan BUMdes karena tiga faktor SDM yang kompetetif, modal usaha dan tempat yang representatif, sudah memenuhi syarat untuk bisa memajukan BUMdes,” pungkas Kades.

  • Bagikan