Antisipasi Pemudik Pemdes Linggajaya Lakukan 3 Titik Pos Penyekatan

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Pemererintah Desa (Pemdes) Linggajaya Kecamatan Cisitu melakukan penyekatan dan menyiapkan cek poin di sejumlah titik masuk Desa tersebut.

Hal itu dilakukan sebagai upaya penyekatan kepada pemudik pada perayaan Idul Fitri 1442 H.

Kepala Desa Linggajaya A. Wawan D mengatakan, dengan adanya penyetakan di titik tersebut maka warga luar yang masuk ke wilayah Sumedang bakal diperiksa apakah menyertakan surat bebas Covid-19 atau surat izin keluar masuk.

” Kami akan berusaha tegas untuk melindungi warga kami, jika diluar aturan maka kami terpaksa menyuruh putar balik”. Ujarnya.

Menurutnya, pihaknya sudah menyiapkan tiga titik pos terpadu, yakni di depan Kantor Desa Linggajaya tepatnya di Dusun Kucing, Dusun Ramoseh dan di Dusun Bakom.

“Masing-masing pos dijaga oleh dua orang dengan dua Shift dari pukul 8 pagi hingga 6 sorehari.” Tuturnya diruang Kerjanya, Kamis,(29/4/2021).

Lebih jauh ia mengatakan, sesuai aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah 6 sampai 17 Mei 2021 tentang larangan mudik.

“Tindak lanjut dari hasil rapat Minggon di Kecamatan Cisitu Selasa lalu. Kami segera melaksanakan aturan tersebut,” pungkas Kades.

  • Bagikan