Anggota Koramil Tanjungsari Bantu Penebangan Pohon Rawan Tumbang di Jalan Nasional

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM,- Untuk memberikan rasa aman terhadap pengguna jalan dan warga yang melintas di Jalan Nasional tepatnya Jl Raya Bandung Cirebon tepatnya di Dusun Cigendel Kecamatan Pamulihan, anggota Koramil Tanjungsari dan Polsek Pamulihan mengatur arus lalu lintas, Rabu (1/12/2021).

Pasalnya, polisi hutan dan Perhutani tengah melakukan penebangan pohon pinus yang sudah keropos dan rawan tumbang di Jalan tersebut.

Sedikitnya 4 orang anggota Babinsa Koramil 1004/Tanjungsari Pimpinan Serma Alamsyah melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada pelaksanaan kegiatan penebangan pohon pinus milik Perhutani yang berada di tepi Jalan yang dapat membahayakan Pengendara di Jalur Jalan Cadas Pangeran antara Desa Cigendel dan Desa Cijeruk Kecamatan Pamulihan.

Dikatakan oleh Serma Alamsyah bahwa, kegiatan pengamanan dan membantu pengaturan lalu lintas jalan tersebut adalah bertujuan agar pelaksanaan kegiatan penebangan pohon aman dan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, karena arus lalu lintas di jalan tersebut cukup ramai karena merupakan akses jalan propinsi.

“Kami juga dilapangan selalu berkomunikasi dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, serta elemen mayarakat lainnya agar semua kegiatan bisa dilaksanakan dengan bersama sama. Karena ketika dilaksanakan bersama seberat apapun kegiatan akan berjalan dengan mudah dan lancar,” ucap Alamsyah.

Menurut Serma Alamsyah, salah satu tugas Babinsa yaitu membantu manjaga kodusifitas wilayah binaannya, sehingga desa binaannya selalu dalam kodisi aman dan nyaman.

“Akhir-akhir ini hujan dan disertai angin kencang sering terjadi di wilayah Sumedang sehingga seorang babinsa harus lebih jeli dan peka terhadap setiap perkembangan di wilayahnya termasuk keamanan dan kenyamanan warganya. Saya juga berpesan kepada warga, agar tidak segan-segan untuk meminta bantuan babinsa, bhabinkamtibmas. Bukan saja masalah keamanan, tetapi semua kegiatan di wilayah saya berharap masyarakat tidak sungkan untuk bersinergi dengan kami, Insyaallah kami akan berbuat yang terbaik bagi warga masyarakat,” pungkas Alamsyah.

Hadir dalam kegiatan penebangan pohon pinus, Asper Manglayang timur Bapak Nana, Danru Polhut Mob Bp Ayi M Ridwan, KRPH Rancakalong Suryana, Anggota Polhut 3 Orang, TNI/Koramil 4 Orang, Polsek 2 Orang, Lantas 2 Orang.

  • Bagikan