Banner Iklan bjb

Wisatawan Membludak, Tim Siaga SAR Tingkatkan Kesiapsiagaan di Pangandaran

MEMANTAU: Tim SAR Khusus sedang memantau aktivitas wisatawan di Pantai Pangandaran (Foto: dok Kantor SAR Bandung).

INISUMEDANG.COM – Tim Siaga SAR khusus Pangandaran meningkatkan kesiapsiagaan SAR pasca hari raya Iedul Fitri 1443 H. Pasalnya, sejak H+1 Iedul Fitri jumlah wisatawan yang berkunjung terus meningkat.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan. Basarnas Unit Siaga SAR Pangandaran bersama dengan Satpolair Polres Pangandaran dan Balawista. Setiap hari melaksanakan upaya preventif kepada wisatawan agar berhenti melaksanakan aktivitas di pantai setiap pukul 17.00 WIB.

“Upaya itu kami lakukan, guna mengindari kejadian membahayakan jiwa manusia yang riskan terjadi di sekitar pantai Pangandaran,” ujar Deden dalam siaran pers yang diterima IniSumedang.Com, Jumat (6/5/2022).

Untuk itu, sambung Deden, pihaknya mengimbau bagi masyarakat yang berwisata di Pantai Pangandaran ataupun di kawasan wisata air lainnya. Agar terus berhati-hati dalam beraktivitas di Pantai dan selalu perhatikan cuaca yang sewaktu waktu dapat berubah.

“Keamanan saat beraktivitas juga harus diutamakan seperti penggunaan life jacket, pelampung ataupun APD lainnya. Kami juga mengimbau untuk orang tua agar senantiasa memperhatikan aktivitas anak anaknya di Pantai. jangan biarkan anak bermain terlalu jauh ke tengah pantai dan pastikan penggunaan APD, terakhir segera laporkan ke petugas yang berada di pantai jika ada kejadian berbahaya di sekitar anda,” kata Deden menegaskan.