Wisata Desa Bangbayang Situraja yang Wajib Dikunjungi, dari Religi hingga Alam

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Wisata di Desa Bangbayang Kacamatan Situraja Kabupaten Sumedang lebih dikenal dengan destinasi wisata religinya.

Apalagi di desa tersebut ada tempat ‘Pasulukan’ atau tempat yang dulunya diyakini sebagai tempat singgah seorang tokoh agama yang berjasa dalam penyebaran agama Islam di Sumedang pada zaman dahulu.

Wisatawan juga dapat mengenali sejarah dengan melihat beberapa peninggalan tokoh agama Zama dulu.

Selain itu, ada juga beberapa wisata alam yang tak kalah indah dan menyegarkan dibandingkan dengan wisata alam di tempat lain.

Tempat wisata di kawasan pegunungan dan beberapa air terjun yang indah menjadi daya tarik wisata alam di Desa Bangbayang.

Baca Juga : Wisata Alam Patambon Cimanggung, Mulai Ditata 

“Wisata di Bangbayang sekarang sudah bukan hanya wisata religi saja, namun juga wisata alam, ini akan sangat menarik dikunjungi bagi pecinta wisata religi,” jelas Umar Kepala Desa Bangbayang, Ahad (16/5/2021).

Dikatakan Umar, sedikitnya ada Dua air terjun di Desanya yang mempunyai keunikan tersendiri dimana salahsatu air terjunnya tidak tercurah melainkan menyusur ke batu.

“Ada dua Curug yakni Cipelah yang air terjunjunya justru menyusur bebatuan dibawahnya dan Curug Cikidang lokasi keduanya berdekatan”. Tuturnya.

Masih menurut kades, Curug Cikidang sedikit berbeda dengan Curug Cipelah yang air terjunnya cenderung lebih tenang atau slow.

“Bagi pecinta alam pun tersedia disini, mulai camping hingga wisata lain. Tidak hanya itu, banyak juga spot foto yang indah untuk menambah koleksi foto wisatawan,” Ucap Kades.

  • Bagikan