Windows 11 rilis pada 5 Oktober, dengan 11 fitur menarik

  • Bagikan
interface windows 11

Tanggal Rilis dan Fitur windows 11

Dikutip dari windows.com yang ditulis oleh Aaron Woodman “Hari ini, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Windows 11 akan mulai tersedia pada tanggal 5 Oktober 2021. Pada hari ini, peningkatan gratis ke Windows 11 akan mulai diluncurkan ke PC Windows 10 yang memenuhi syarat dan PC yang telah dimuat sebelumnya dengan Windows 11 akan mulai tersedia untuk dibeli. Pengalaman Windows baru, Windows 11 dirancang untuk membawa Anda lebih dekat dengan apa yang Anda sukai.

Berikut adalah 11 sorotan dari rilis nya windows 11 yang dikutip dari windows.com

  1. Desain dan suara baru yang modern, segar, bersih dan indah, memberikan rasa tenang dan nyaman.
  2. Salah satu perubahan terbesar yang akan diperhatikan oleh pengguna adalah bahwa menu mulai (Start), telah dipindahkan ke tengah layar dengan menggunakan kekuatan cloud dan Microsoft 365 untuk menampilkan file terbaru, sehingga berubah secara dinamis tergantung pada waktu, dan konten yang sedang Anda kerjakan
  3. Fitur multitasking baru juga ditawarkan berkat fitur yang disebut Snap Layouts, yang memungkinkan Anda untuk mengatur beberapa jendela di layar, tidak hanya berdampingan, tetapi dalam kolom, bagian, dan banyak lagi.
  4. Obrolan dari Microsoft Teams yang terintegrasi ke dalam bilah tugas menyediakan cara yang lebih cepat untuk terhubung dengan orang yang Anda sayangi.
  5. Widget, feed baru yang dipersonalisasi yang didukung oleh AI, menyediakan cara yang lebih cepat untuk mengakses informasi yang penting bagi Anda, dan dengan fitur performa, kecepatan, dan produktivitas kelas dunia dari Microsoft Edge, Anda dapat menyelesaikan lebih banyak hal di web.

Windows 11 hadirkan kualitas terbaik untuk bermain game

  1. Windows 11 menghadirkan Windows terbaik yang pernah ada untuk bermain game dan membuka potensi penuh perangkat keras sistem Anda dengan teknologi seperti DirectX12 Ultimate, DirectStorage, dan Auto HDR. Dengan Xbox Game Pass untuk PC atau Ultimate, Anda mendapatkan akses ke lebih dari 100 game PC berkualitas tinggi untuk dimainkan di Windows 11 dengan satu harga bulanan yang rendah. (Xbox Game Pass dijual terpisah.)
sumber : windows
  1. Windows 11 hadir dengan Microsoft Store baru yang dibuat ulang dengan desain baru yang memudahkan pencarian dan penemuan aplikasi, game, acara, dan film favorit Anda di satu lokasi tepercaya. Aplikasi Android juga siap untuk Windows 11, dapat ditemukan dari Microsoft Store, melalui Amazon App Store, sehingga Anda dapat mengunduh TikTok dan lainnya, siap digunakan di PC atau tablet Anda.
  2. Windows 11 adalah versi Windows yang dirancang paling inklusif dengan peningkatan aksesibilitas baru yang dibuat untuk dan oleh penyandang disabilitas.
  3. Windows 11 membuka peluang baru bagi pengembang dan pembuat konten. Microsoft Store baru membuka kemungkinan aplikasi lain untuk tiba di Windows 11, bahkan iMessage Apple, yang dapat mengikuti iTunes dan Safari.
  4. Windows 11 dioptimalkan untuk kecepatan, efisiensi, dan pengalaman yang lebih baik dengan sentuhan, pena digital, dan input suara.
  5. Windows 11 adalah sistem operasi untuk pekerjaan hibrid, menghadirkan pengalaman baru yang sesuai dengan cara Anda bekerja, aman berdasarkan desain, serta mudah dan familier bagi TI untuk diterapkan dan dikelola. Bisnis juga dapat menguji Windows 11 dalam pratinjau di Azure Virtual Desktop, atau pada ketersediaan umum Windows 11 di Windows 365 baru

  • Bagikan