Tugas Pokok Bagian Kerjasama Pada Setda Kabupaten Sumedang

  • Bagikan
Kantor IPP Sumedang

INISUMEDANG.COM – Bagian Kerja Sama dipimpin oleh seorang kepala dengan Titelatur Kepala Bagian Kerja Sama. Kepala Bagian Kerja Sama mempunyai Tugas Pokok membantu Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Bidang Pemerintahan dalam melaksanakan tugas Sekretaris Daerah di bidang kerja sama.

Untuk melaksanakan Tugas Pokok sebagaimana dimaksud, ini uraian tugas Kepala Bagian Kerja Sama meliputi:merumuskan kebijakan, fasilitasi dan evaluasi kerja sama Pemerintah Daerah dengan pemerintah, dan/atau lembaga pemerintah non departemen, Pemerintah Daerah, pemerintah dan/atau lembaga pemerintah luar negeri;

merumuskan kebijakan, fasilitasi dan evaluasi kerja sama Pemerintah Daerah dengan swasta dan lembaga pendidikan;

menyelenggarakan fasilitasidan evaluasi kerja sama lembaga pemerintahan dan luar negeri dengan Perangkat Daerah;

menyelenggarakan fasilitasi dan evaluasi kerja sama swasta dan lembaga pendidikan dengan Perangkat Daerah;

menyelenggarakan fasilitasi pembentukan asosiasi atau badan kerja sama daerah; dan melaksanakan tugas lain sesuai dengan Tugas Pokok dan bidang tugasnya.

Dalam melaksanakan Tugas Pokok dan uraian tugas sebagaimana dimaksud, Kepala Bagian Kerjama dibantu oleh, (1) Kepala Subbagian Kerja Sama Antar-Pemerintahan dan Luar Negeri (2) Kepala Subbagian Kerja Sama Swasta dan Lembaga Pendidikan, dan (3) Kepala Subbagian Pengendalian dan Evaluasi Kerja Sama.

  • Bagikan