Tahun 2021, Target Indeks Reformasi Birokrasi Kabupaten Sumedang Predikat A

  • Bagikan
Reformasi Birokrasi - IniSumedang.Com

INISUMEDANG.COM – Indeks Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Sumedang tahun 2020 adalah 66,74 dengan predikat “B” dan untuk tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Sumedang menargetkan indeks sebesar 75 poin dengan predikat “A”.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Organisasi Dra. Hj. Yanuarti Kania Dewi., MT pada Rapat Pembahasan Rencana Tindak Lanjut atas Hasil Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2020 dan Persiapan PMPRN Tahun 2021 di Ruang Rapat Cakrabuana Gedung IPP. (Selasa, 4/5/2021)

Rapat ini dipimpin oleh Kepala Bagian Organisasi Sekertariat Daerah dan dihadiri oleh DPMPTSP Kab. Sumedang, BKPSDM Kab. Sumedang, BAPPPPEDA Kab. Sumedang, Bagian Humas Sekertariat Daerah Kab. Sumedanh, Bagian Hukum Sekertariat Daerah Kab. SumedanG dan Diskominfosanditik Kab. Sumedang.

“Tujuan evaluasi ini untuk menilai pelaksanaan ajuan program reformasi birokrasi dalam rangka mencapai sasaran yaitu mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntable, birokrasi yang efektif dan efisien serta birokrasi yang mampu memberikan pelayanan publik yang semakin membaik”. Ujar Hj. Yanuarti.

Selain itu, lanjutnya, evaluasi ini juga bertujuan untuk  memberikan sasaran perbaikan dalam rangka meningkatkan kualitas reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Hj. Yanuarti Kania Dewi., MT mengatakan, bahwa Indeks Reformasi Birokrasi di Pemerintah Kabupaten Sumedang tahun 2020 adalah 66,74 dengan predikat “B” dan untuk tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Sumedang menargetkan indeks sebesar 75 poin dengan predikat “A”.

“Maka, berdasarkan hasil penilaian tahun 2020, untuk mencapai indeks ini, beberapa hal yang perlu diperbaiki diantaranya adalah pada aspek pengawasan, aspek pelayanan publik, pengaduan masyarakat yang belum terintegrasi, aspek ketatalaksanaan, aspek SBM dan aspek perencanaan”. Ucapnya.

  • Bagikan