Banner Iklan bjb

Siap-siap Tarif Tol Soroja Bakal Naik, PT CMLJ Beri Penjelasan

Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja)

BANDUNG – PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) mengumumkan bakal menaikan tarif ruas Tol Soroja (Soreang – Pasirkoja) dalam waktu dekat demi peningkatan pelayanan.

Direktur PT CMLJ Muhdhor menjelaskan. Penyesuaian tarif Tol Soroja ini sesuai SK Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 570/KPTS/M/2022.

“Penyesuaian tarif tol tidak hanya untuk kepentingan perusahaan jalan tol. Juga untuk peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan,” ujar Muhdhor dalam siaran persnya.

Muhdhor menambahkan, tol Soroja selama ini juga telah melakukan pemeliharaan rutin. Mulai dari kebersihan gerbang tol, rumput liar di dalam main road, bahu dalam dan luar.

“PT CMLJ juga melakukan pemeliharaan berkala seperti pembersihan drainase, pengantian lampu PJU, pergantian sarana pelengkap di ruas jalan tol Soroja,” katanya.

“Meningkatkan pelayanan merupakan bentuk integritas kami terhadap pengguna jalan tol, karena adanya standar pelayanan minimal yang harus kami penuhi,” lanjutnya.

Pihaknya, kata Muhdhor, juga melakukan penambahan CCTV dibeberapa titik guna memperluas pandangan pada pengguna tol serta memudahkan memantau pelayanan.

“Ini juga agar petugas Sentral Komunikasi dapat memberi respons lebih cepat di jalan tol, dan semoga ini dapat meningkatkan standar pelayanan minimum kami,” tuturnya.

Muhdhor menyebut peningkatan kualitas jalan terus dilakukan dengan menetapkan zero pot hole di tol. Lalu melakukan overlay aspal untuk meningkatkan kualitas jalan.

“Kami pun melakukan peremajaan serta penambahan kendaraan operasional guna mendukung standar pelayanan seperti mobil patroli, derek, ambulance, dan PJR,” katanya.

PT CMLJ, menurutnya, telah melakukan sosialiasi melalui media sosial maupun media luar ruang kepada para pengguna jalan soal peningkatan tarif tol Soroja ini.

“Kami bersama BPJT juga akan terus melakukan sosialisasi melalui webminar serta talkshow radio agar tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” tandasnya.