Selokannya Bersih, Warga Kelurahan di Sumedang Ini, Berkreasi Membuat Perahu dan Melombakannya

  • Bagikan
balap perahu

INISUMEDANG.COM – Warga Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, sangat antusias mengikuti perlombaan balap perahu bikinan kreasi tiap RW di Selokan yang bersih jauh dari sampah.

Kegiatan perlombaan balap perahu ini, merupakan perhatian dari Pemerintahan Kelurahan Talun terhadap warganya dalam mengisi liburan putra putrinya, dan meningkatkan kebersamaan antara pihak Kelurahan Talun dengan warganya.

Lurah Talun Rinny Mulyati,SE, M.Si mengatakan, hal yang positif dan juga menghibur bagi warganya, dengan melaksanakan kegiatan ini, irigasi atau Selokan di lingkungan talun pun bisa terjaga bersih dari sampah.

“Ide kegiatan ini dari kasepuhan saya, sekaligus mengenang permainan jaman dulu. Dan ternyata warga sangat antusias,” ujarnya kepada IniSumedang.com Sabtu 8 Januari 2022.

Dikatakan Rinny, ada 7 RW di Kelurahan Talun ini, dan masing masing RW membuat perahu mini 5 buah dan setelah itu dilombakan.

“Kegiatan ini, tidak ada anggaran dari pemerintah, ini anggaran pribadi saya saja untuk bisa memberikan kebahagian ke masyarakat. Hanya piala, piagam dan snack saja. Sekaligus menjaga lingkungan tetap bersih,” tandasnya.

  • Bagikan