Banner Iklan bjb
Berita  

Seleksi PPPK Dibuka Untuk Umum, Tenaga Honorer Sumedang: Mana Kepedulian Pemda Sumedang

Seleksi PPPK
Agus Ganjar salah satu Ketua Tenaga Honorer Teknis di Sumedang

INISUMEDANG.COM – Kecilnya peluang bagi tenaga honorer teknis Kategori 2 (K2) lulusan SMA untuk mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Karena terbentur aturan dari KemenPAN-RB, membuat para honorer teknis meradang dan mempertanyakan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

“Yang kami harapkan, utamakan dulu yang katagori dua. Selesaikan permasalahannya, bukan ujug-ujug dari swasta atau non tenaga honorer mengikuti seleski P3K dan langsung menduduki jabatan, tanpa ada perjuangan, tanpa ada pengorbanan”. Ungkap Agus Ganjar salah satu Ketua Tenaga Honorer Teknis kepada IniSumedang.Com Senin 18 Juli 2022.

Tenaga honorer K2 sendiri, kata Agus. Sudah mengabdi puluhan tahun, keringat yang dikeluarkan meski tidak sebanding dengan penghasilan tetap saja dijalani. Dan setiap adanya seleksi PPPK ataupun CPNS terus berharap akan ada pengangkatan CPNS.

“Kebanyakan K2 lulusan SLTA, jumlahnya pun ratusan, dari dulu sampai sekarang tidak pernah mengeluh. Dan mengikuti perintah dari pimpinan, baik pekerjaan teknis ataupun administrasi. Bahkan meski pulang malam pun tidak jadi masalah. Tapi kenyataannya sekarang, seolah olah Pemda Sumedang pemegang kebijakan hanya manut kepada pusat tanpa merasakan perjuangan kami,” ungkap Agus.

Agus menambahkan, apakah K2 tidak diutamakan terlebih dahulu untuk diangkat PPPK. Pasalnya, kalau melihat kondisi sekarang, seleksi P3K dibuka untuk umum, tentu sungguh menyakitkan bagi tenaga honorer di Kabupatén Sumedang.

“Kenapa seleksi P3K dibuka untuk umum?, Apakah hal ini benar benar sudah dikaji, dan sebelum aturan terbit apakah di tinjau ke daerah terlebih dahulu?. Kami berharap dengan sangat kepada pemangku kebijakan di Pemerintahan Kabupaten Sumedang untuk melihat kondisi, pengorbanan kami yang sudah puluhan tahun, karena kami pun ikut membangun Sumedang,” tandasnya.