Banner Iklan bjb
Berita  

Sambut HUT ke-15 Partai Gerinda, Ketua UMKM Sumedang Getol Sambangi Desa Beri Pelatihan Pengolahan Kue

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang sekaligus Ketua UMKM Sumedang Titus Diah saat menghadiri pelatihan pengolahan kue.

INISUMEDANG.COM – Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Partai Gerindra yang jatuh pada 6 Februari 2023 mendatang, selain itu juga, Ketua Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang getol keliling desa dalam rangka memberikan pelatihan membuat kue kepada anggota UMKM.

Wakil Ketua DPRD dari Partai Gerindra sekaligus Ketua UMKM Sumedang Titus Diah mengatakan dalam rangka menyambut HUT ke-15 partai Gerindra nanti, pihaknya melakukan pelatihan terhadap anggota UMKM cara membuat kue.

“Sebagai ketua Asosiasi UMKM Sumedang, kami keliling ke desa desa melaksanakan pelatihan bikin kue, dengan harapan dapat bermanfaat buat kemandirian baik bisnis ataupun pengetahuan ilmu buat ibu-ibu rumah tangga,” ungkap Titus kepada wartawan beberapa waktu lalu melalui pesan Whatsapp.

“Alhamdulillah, dari 15 desa sudah 4 desa yang dikunjungi.
Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat buat masyarakat dan akan berjalan dalan 2 bulan ke depan,” ujar Titus menambahkan.

Titus meyakini, dengan kesungguhan para pelaku UMKM dalam menerima ilmu cara membuat kue ini dapat terus dikembangkan.

“Kami yakin dengan kesungguhan maka ilmu yang didapatkan ini dapat terus dikembangkan. Dan untuk itu, kami pun mendatangkan tenaga ahli cara membuat kue. Sehingga ketika para pelaku UMKM sudah bisa menguasi pembuatannya, maka akan menjadi modal utama,” tandasnya.