Banner Iklan bjb

Rektor IPDN Alami Kecelakaan Lantas di Tol Cisumdawu Sumedang, Begini Kronologisnya

Rektor IPDN
Mobil Toyota Lexus yang dikendarai Rektor IPDN saat terjadi kecelakaan di Tol Cisumdawu (Istimewa)

INISUMEDANG.COM – Rektor IPDN, Dr H. Hadi Prabowo MM dikabarkan alami kecelakaan di Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di dekat GT Pamulihan, Rabu (30/11/2022) sekira jam 8.40.

Sejatinya, pimpinan tertinggi di IPDN itu akan ke Sumedang menghadiri acara penutupan Bakti Karya Praja di Lingkungan IPP Kabupaten Sumedang. Rektor berangkat dari Jakarta menuju Sumedang menggunakan jalan tol Purbaleunyi kemudian masuk Tol Cisumdawu.

Namun, setelah melewati Pamulihan, rombongan tidak mengetahui jika jalan tol seksi II dari Pamulihan sampai Sumedang masih ditutup, sehingga Patwal memutuskan belok arah (pindah jalur) dari jalur kiri ke jalur kanan bermaksud keluar tol Sumedang Kota.

Namun, menurut sumber yang dapat dipercaya tersebut, mobil Toyota Lexus yang dikendarai rektor bersenggolan dengan mobil patwal karena jaraknya terlalu dekat. Sehingga mobil rektor bersinggungan dengan mobil Patwal bagian belakang dan terbalik.

Sumber tersebut menambahkan, rektor sempat dilarikan ke rumah sakit dan acara penutupan BKP diwakili oleh wakil rektor.

Kabag Kerjasama dan Protokol, Laode Muhamad Alam Jaya membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, rektor IPDN dalam kondisi baik-baik saja dan hanya luka ringan saja.

“Mobilnya sempat terbalik (ban ke arah atas) tapi rektor tidak apa-apa, dan sekarang sedang istirahat,” ujarnya.

Hanya saja, katanya, dirinya tak mengetahui kronologisnya karena sedang tidak ada di TKP. Namun, dirinya memastikan mobil dalam kondisi rusak.

“Mobil ya rusak, namanya juga kecelakaan. Tapi pak rektor gak apa-apa,” tutupnya.