Banner Iklan bjb
Berita  

PPJ Sumedang Kawal SDM Unggul Menuju Jabar Juara

Posyandu Juara

INISUMEDANG.COM – Pendamping Posyandu Juara (PPJ) Kabupaten Sumedang ikut serta menyambut tim penilai dari Provinsi Jawa Barat. Dalam rangka Richeking Gagah Bencana, PHBS, dan LBS Tahun 2022 di Desa Sukatali Kecamatan Situraja Jumat 2 Desember 2022.

Menurut Koordinator Pendamping Posyandu Juara Kabupaten Sumedang Gina Andriani Iskandar didampingi PPJ Situraja Ritta Noer Hayati mengatakan. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Inovasi Jawa Barat guna mempersiapkan SDM yang berkualitas dan kompeten.

“Kegiatan ini, sebagai upaya mendukung pencapaian target dan sasaran kegiatan revitalisasi posyandu Jabar juara. Sekaligus mendorong tercapainya peningkatan Indeks Desa Membangun (IDM),” jelasnya kepada IniSumedang.Com Sabtu 3 Desember 2022.

Lebih jauh Ia mengatakan, bahwa Pendamping Posyandu ingin bekontribusi besar mewujudkan jabar Juara dan Indonesia Emas 2045.

“Karena kita akan bertemu di tahun 2045, dimana mereka yang lahir hari ini akan berusia 20-25 tahun. Dan tahun tersebut (2045), Indonesia akan menjadi negara adidaya. Asalkan produktif dan kompetitif anak mudanya,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua TIM penggerak PKK Jawa barat, Kabupten Sumedang, unsur Forkopimcam Situraja dan tamu undangan lainnya.