Pemkab Sumedang Sosialisasi Pemanfaatan Panas Bumi Geothermal Gunung Tampomas

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melakukan Sosialisasi manfaat terkait Panas Bumi di Desa Sekarwangi dan Desa Cilangkap Kecamatan Buah Dua, Rabu (14/4/2021)

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Sumedang, Sekertaris Daerah Kabupaten Sumedang, Camat Buahdua, Desa Sekarwangi, Desa Cilangkap dan masyarakat sekitar.

Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, SE mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumedang sekarang ingin menyampaikan kepada masyarakat terkait program dari Pusat khususnya dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia.

“Kegitan ini dalam rangka sosialisasi pemanfaatan panas bumi geothermal Gunung Tampomas dan saat ini Pemerintah akan melakukan survey sosial budaya dan kedepannya akan survey biologi dan kimia”. Ujar Erwan.

Sementara Sekertaris Daerah Kabupaten Sumedang Drs. Herman Suryatman, M.Si menyebutkan, pada sosialisasi ini ada 4 survey dilakukan.

“Ke empat survey tersebut yaitu Survey sosial, Survey geologi, Survey geofisika, Survey geokimia teknis Pembangunan panas bumi Ini merupakan sebagai ikhtiar dari pemerintah Kabupaten Sumedang dalam kesejahteraan rakyat”. Terangnya.

  • Bagikan