Pemkab Sumedang Mantapkan Persiapan Tuan Rumah MTQ Tingkat Jabar

  • Bagikan

KOTA – Pemerintah Kabupaten Sumedang memantapkan persiapan menjadi Tuan Rumah MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 dengan rakor berbagai stake holder di Ruang Rapat Asisten Pembangunan, IPP, Kabupaten Sumedang. Kamis (10/06/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Asisten Pembangunan beserta jajarannya, Kementrian Agama, Seluruh SKPD Kabupaten Sumedang, Polres Sumedang dan tamu undangan lainnya.

Rapat Koordinasi terkait persiapan Kabupaten Sumedang sebagai tuan rumah perlombaan MTQ tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2022 dipimpin oleh Asisten Pembangunan dr. Hilman Taufik Wijaya Somantri, M. Kes.

Setiap SKPD yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan konsep program dan jobdesk nya masing-masing dalam mensukseskan MTQ tahun 2022.

Baca Juga : Pemkab Sumedang Persiapkan Kedatangan Kementrian Desa

Salahsatunya Diskominfosanditik yang bekerja di bidang publikasi dan digitalisasi MTQ, yang rencananya akan bekerjasama dengan awak media yang berada di Kabupaten Sumedang baik elektronik maupun online dalam publikasi MTQ tersebut seperti membuat konten, video, dan liputan. Selain itu juga, akan membuat aplikasi yang mendukung penyelenggaraan MTQ tersebut.

Tempat dan lokasi yang akan dijadikan target MTQ sampai saat ini baru 3 yang di fixsasi, yakni SACIPA, Gedung Nusantara, dan Graha Asia Plaza. Untuk opsi tempat  atau lokasi lainnya sedang dalam proses perizinan oleh Dinas Perkimtan.

Untuk Penanganan Covid-19 dalam kegiatan MTQ tersebut, Dinas Kesehatan menyampaikan akan diadakan Rapid test Antigen, posko kesehatan, serta woro-woro terkait protokol kesehatan saat kegiatan berlangsung.

  • Bagikan