Monev, KPK Kunjungi Sumedang

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menerima Kunjungan KPK dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Monitoring Center of Prevention (MCP) Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, bertempat di Ruang Rapat Cakrabuana Setda Kabupaten Sumedang. Kamis, (25/03/2021)

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Drs. Herman Suryatman, M.Si, Tim Spesialis Koordinasi Wilayah Madya Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah II Kedeputian Koordinasi dan Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Inspektorat Kabupaten Sumedang, Para Kepala SKPD dan tamu undangan lainnya.

Hendra Teja selaku tim Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah II, menyampaikan “Kami ditugaskan oleh pimpinan untuk melaksanakan rapat koordinasi terkait program pencegahan dan integrasi titik rawan tindak korupsi di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Upaya pencegahan tersebut melalui implementasi delapan area intervensi sebagai fokus perbaikan tata kelola pemerintah daerah, meliputi sektor Perencanaan dan Penganggaran APBD, Pengadaan Barang dan Jasa, Perizinan-Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Penguatan Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP), Manajemen ASN, Optimalisasi Pendapatan Daerah, Manajemen Aset Daerah, dan Tata Kelola Dana Desa.

Progres pencapaian MCP Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Sumedang mendapat peringkat 9 se-Jawa Barat dan 161 Nasional (77%). Hal itu harus dipertahankan dengan harapan dapat ditingkatkan hasil MCP yang lebih baik dari Pemkab dan Pemkot yang lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan penyampaian laporan rencana aksi dari setiap area, agar KPK dapat melakukan perbaikan sehingga dapat lebih baik lagi di tahun berikutnya.

  • Bagikan