Keren, Mahasiswa Unsap Sumedang Juara III Debat Tingkat Nasional Ajang Djuanda Management Competition

Juara III Debat Tingkat Nasional Ajang Djuanda Management Competition

INISUMEDANG.COM – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas April Sumedang berhasil menyabet juara 3. Lomba Debat Tingkat Nasional yang diadakan oleh Universitas Djuanda Bogor dalam acara Djuanda Management Competition.

Perlombaan ini dilaksanakan setiap tahun dan ini kali kedua Mahasiswa FEB mengikuti kegiatan Djuanda Management Competition. Dalam pelaksanaannya Tim Debat dari FEB ini berhasil menjadi juara 3 setelah berhasil mengalahkan Tim Debat kedua dari tuan rumah Universitas Djuanda Bogor.

“Anggota Tim Debat dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini yaitu, Ana Mansyur sebagai ketua tim sekaligus bertindak sebagai pembicara pertama, Zaelani Almanafi sebagai pembicara kedua, dan Anindia Sri Qurrotul A’ini sebagai pembicara ketiga,” jelas Ryan Feryana Kurniawan Wakil Dekan 1 FEB Unsap beberapa waktu lalu.

Ryan mengatakan, dalam persiapannya, mereka membutuhkan waktu dua Minggu untuk berlatih dan persiapan persyaratan.

“Dihari pertama kompetisi dimulai, tim debat Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengawali pertandingan melawan tim debat dari Universitas Nusa Bangsa Bogor. Dan berhasil mengalahkannya dipertandingan pertama,” ujarnya.

Setelah memenangkan dipertandingan pertama dan berhasil meraih point tertinggi dibabak penyisihan. Sambung Ryan, tim debat FEB ini langsung menunggu dibabak Final.

Kemudian, dibabak Final, mempertemukan tim debat FEB, tim debat Universitas Pakuan, dan tim debat Universitas Djuanda 1. Langkahnya terhenti dibabak final dan meraih gelar juara 3 dalam kegiatan tersebut.

“Dalam perlombaan ini dimenangkan oleh Tim Debat Universitas Djuanda Bogor sebagai juara pertama, Universitas Pakuan sebagai juara kedua, dan Universitas Sebelas April sebagai juara 3,” jelasnya

Meski demikian tambah Ryan, langkah berani yang dilakukan oleh mahasiswa FEB ini harus dijadikan inspirasi bagi mahasiswa lain untuk terus berprestasi dan membanggakan almamater kampus tercinta.

“Kami mengapresiasi prestasi yang sudah diraih oleh para mahasiswa FEB. Semoga menjadi inspirasi teman-teman mahasiswa,” harapnya.