Karang Taruna Desa Mekarjaya Dikukuhkan

  • Bagikan

SUMEDANG UTARADesa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara melakukan Musyawarah Desa Pembentukan Karang Taruna Tingkat Desa Mekarjaya yang bertempatan di Aula Desa Mekarjaya. Kamis (03/06/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Camat Sumedang Utara, Kepala Desa Mekarjaya, Ketua BPD Desa Mekarjaya, Dinas Sosial, Pemberdayaan Peremouan dan Perkindungan Anak Kab. Sumedang,  Bhabinsa, Bhabinkamtimas, dan diikuti oleh pemuda pemudi Desa Mekarjaya.

“Berbicara tentang pemuda dan Karang Taruna tidak akan jauh dengan pasal 1 angka 1 PERMENSOS  No. 77/HUK/2010 yang menyebutkan bahwa Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial”. Ujar Awandi Nopyan S, Kades Mekarjaya.

Baca Juga : Bimtek Hatinya PKK dan Sekoper Cinta di Mekarjaya

Kata Awandi, dalam kegiatan ini dilakukan pembinaan karang taruna serta pembentukan atau pengukuhan kembali karang taruna Desa Mekarjaya.

“Terdapat 18 peserta yang ditunjuk sebagai tokoh pemuda di Desa Mekarjaya. Dengan dibentuknya karang taruna diharapkan dapat mengurangi beban baik itu pemerintah atau beban negara”. Ungkapnya.

  • Bagikan