oleh

Hari Pertama PSBB, Masyarakat Banyak Belum Paham Aturan

INISUMEDANG.COM Hari pertama pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Sumedang, masih banyak masyarakat yang tidak mengenakan masker.

“Ini hari pertama diberlakukan PSBB dalam rangka penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, tapi saya menyesal dengan kondisi dilapangan. Masih banyak sebagian masyarakat yang tidak memahami aturan saat PSBB diterapkan,” ujar Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan kepada wartawan saat meninjau posko cek poin di perbatasan Sumedang-Bandung, Rabu (22/4/2020).

Menurut Erwan, penerapan PSBB di Sumedang akan berlangsung hingga 14 hari kedepan.

“Petugas gabungan dari unsur Dinas Kesehatan, TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan lain di setiap posko cek poin akan menghentikan pengendara roda dua maupun empat saat masuk maupun keluar wilayah Sumedang guna menjalani pemeriksaan protokol kesehatan sebagaimana ketentuannya,” ucap Wabup.

Oleh sebab itu, sambung Erwan, petugas di posko cek poin akan memeriksa secara ketat bagi pengendara yang masuk ataupun keluar dari Sumedang.

“Jika didapati pengendara yang tidak sesuai aturan maka akan dikenakan sanksi, mulai teguran hingga sanksi administrasi tertulis,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait