Forum PD : Komisi III DPRD Kab. Sumedang Berharap Kegiatan Penting dan Mendesak Wajib di Prioritaskan

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sumedang Atang Setiawan, SE dan Tita Karlita menghadiri Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021 Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pada Rabu (19/2/2020) di Aula Korpri Sumedang.

Acara yang digelar setiap tahun ini dihadiri oleh para stake holder dibawah naungan Dinsos PPPA, dengan tema Penguatan Insfrastruktur Pelayanan Dasar yang Menunjang Pertumbuhan Ekonomi serta Mengoptimalkan Pembangunan Sumber Daya Manusia Yang Agamis, Produktif dan Mandiri.

Dalam sambutannya Atang berharap bahwa dengan pagu anggaran yang ada supaya kegiatan yang penting dan mendesak menjadi prioritas dalam perencanaan untuk tahun 2021.

Ia pun menjelaskan, bahwa proses Musrenbang adalah kewajiban yang harus dilaksanakan karena amanat dari undang-undang yang harus diikuti setiap tahapannya. Dan Output kegiatan ini merupakan bagian apa yang akan dilakukan oleh pemerintah khususnya Dinsos PPPA.

“Melihat pagu yang ada di Dinsos PPA sangat tidak pantas kalau melihat misi bupati yaitu untuk menuntaskan kemiskinan, dengan rumah besar kemiskinannya, namun pagu nya tidak sesuai seharusnya untuk Dinsos PPA ini diatas 20 milyar”. Katanya.

  • Bagikan