oleh

Forum Komunikasi BPD Sumedang Dilantik

INISUMEDANG.COM – Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FK-BPD) Kabupaten Sumedang dilantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan periode 2021-2027 di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang. Rabu, (07/04/2021) oleh Bupati Sumedang Dr. H. Doni Ahmad Munir.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pengurus tersebut bertemakan “Melalui Pelantikan di jadikan sebuah Momentum Bangkitnya BPD menuju Desa Mandiri”, dengan Berdasarkan Surat Keputusan Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa Kabupaten Sumedang Nomor : KEP-04/MUBES 1/FKBPD-SMD/III/2021 tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia FK-BPD Kabupaten Sumedang periode 2021-2027.

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPD RI Hj. Eni Sumarni, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Unsur Forkopimda, Kepala DPMD Kabupaten Sumedang, Perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sumedang, Pengurus FK-BPD Kabupaten Sumedang serta tamu undangan lainnya.

Ketua Umum FK-BPD Kabupaten Sumedang periode 2021-2027 Drs. Asep Suryana menyampaikan, bahwa FK-BPD menginginkan sebuah peningkatan kapasitas dalam rangka terus membangkitkan desanya masing-masing.

“Kegiatan ini merupakan sejarah awal kami dibentuk, dan hari ini kami hadir hampir 99%. Para pengurus ini direkrut dari setiap wilayah di 26 Kecamatan. Dengan terbentuknya FK-BPD, kami berharap dapat lebih meringankan dalam melakukan koordinasi serta konsolidasi organisasi, sehingga program-program pemerintah dapat lebih terfokuskan,” ujarnya.

Sedangkan Bupati Sumedang menyampaikan ucapan selamat kepada FK-BPD Kabupaten Sumedang yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik dan diberikan kelancaran yang pada akhirnya akan bermanfaat bagi masyarakat.

“Desa dikatakan sejahtera ketika tidak ada lagi masyarakat miskin, tidak ada pengangguran dan sandang, pangan serta papan masyarakat bisa terpenuhi. Demikian juga sengan SAKIP Desa, saya harap e-Sakip desa dapat dijalani dengan sebaik-baiknya, agar dapat mengentaskan kemiskinan melalui by name by adress, menurunkan stunting serta meningkatkan indkes pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait