Banner Iklan bjb

Dua Rumah di Rancaekek Ludes Terbakar, Satu Warga Terluka

Kebakaran di Rancaekek Bandung
Dua Rumah di Rancaekek Ludes Terbakar

BANDUNG – Dua unit rumah yang berada di Komplek Abdi Negara Blok H2 RT03 RW15, Desa Rancaekek, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung ludes terbakar pada Senin 23 Januari 2023 malam.

Dalam keterangan tertulisnya, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Hilman Kadar menyebut. Dari laporan yang diterima kebakaran di kawasan Rancaekek itu terjadi pada pukul 22.30 WIB.

“1 unit mobil pompa manual Pos Cileunyi, kemudian 1 unit mobil pompa manual Pos Cicalengka. Dan unsur bantuan 1 unit mobil pompa manual PT Polifyn dikerahkan ke lokasi,” ujarnya kepada wartawan.

“Saat tiba di lokasi petugas melakukan pemadaman di area yang terbakar. Setelah aman petugas melakukan pendinginan, overhaul dan dilanjutkan melakukan pendataan,” kata Hilman menambahkan.

Lebih lanjut, Hilman menyebut dua rumah di Rancaekek yang terbakar itu merupakan milik Bapak Ridwan dan Bapak Solihin ditempati 8 jiwa. Api berhasil dipadamkan jajarannya sekitar pukul 23.49 WIB.

“Dugaan kebakaran ini akibat arus pendek listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini tetapi 1 orang mengalami luka gores. Sementara itu nilai kerugian, puluhan juta rupiah,” ucapnya.