Dua Alat Berat Diterjunkan Bersihkan Material Longsor di Jalan Limbangan – Cibugel Sumedang

  • Bagikan
dua alat berat diterjunkan

INISUMEDANG.COM – Dua alat berat diterjunkan untuk membersihkan material longsoran di akses jalan Limbangan – Cibugel Kabupaten Sumedang.

“Iya saat ini sudah dimulai pembersihan material longsoran yang menutupi jalan dengan menggunakan dua alat berat diterjunkan berjenis Beko”. Kata Kapolsek Cibugel IPTU Ucu Abdurahman kepada IniSumedang.Com Jumat 14 Januari 2022 siang.

Diterjunkannya alat berat tersebut, sambung Kapolsek, karena material longsoran yang tidak memungkinkan dibersihkan dengan menggunakan alat konvensional.

“Kalau menggunakan alat konvensional mungkin akan membutuhkan waktu yang lama,” ujarnya.

Kapolsek juga menambahkan, bagi warga Garut atau Sumedang yang akan melewati jalur ini, untuk sementara tidak bisa dilalui. Namun, bisa menggunakan jalur alternatif ke Desa Cibugel atau sebelah timur Mapolsek Cibugel dan keluar dari wilayah Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut.

“Kegiatan penanganan longsorĀ masih dilakukan, Petugas kepolisian bersama Forkopimcam masih menunggu berada di lokasi hingga nanti pembersihan material longsoran ini selesai. Dan jalan bisa dilalui kembali,” tegasnya.

Seperti diketahui, hujan dengan intensitas tinggi pada Kamis 13 Januari 2022, mengakibatkan
tanah setinggi 10 meter dan lebar 15 meter longsor dan menutup akses jalan Cibugel Sumedang dengan Kecamatan Selaawi LimbanganĀ Kabupaten Garut pada Kamis tanggal 13 Januari 2022 jam 19.00 WIB kemarin malam.

  • Bagikan