oleh

Direktur Garuda : Kampung Kaos Kaki Harus Menjadi Kampung Kreatif Berbasis Bisnis

INISUMEDANG.COM – Kampung kaos kaki yang berada di Desa Cikondang Kecamatan Ganeas yang baru saja di launching oleh Bupati Dony Ahmad Munir, merupakan perwujudan dari salah satu visi Bupati Sumedang yakni, kreatif ekonominya dan juga sejalan dengan visi Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, terwujudnya Jabar juara lahir batin dengan inovasi juga kolaborasi.

Direktur Gerakan Wirausaha Muda (GARUDA) Kabupaten Sumedang H. Nana Mulyana, SE.,MM mengatakan, Sejak akhir tahun 2018 lalu pihaknya telah mengajukan konsep kampung kaos kaki yakni, satu desa diinisiasi untuk memiliki kemampuan melakukan produksi kaos kaki, baik secara personal skill maupun fasilitas.

“Alhamdulillah kini telah terwujud Kampung Kaos Kaki, berkat kerja keras dan bantuan semua pihak. Awalnya kita rekrut anak-anak yang tadinya pengangguran dan putus sekolah, lalu di didik sehingga sampai sekarang mereka bisa menjadi orang terlatih dan bisa mewujudkan kampung kaos kaki ini”. Ujarnya pada acara launching Kampung Kaos Kaki, Senin (25/2/2020) di Desa Cikondang Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang.

Kampung Kaos Kaki ini, lanjut Nana, harus menjadi Kampung kreatif berbasis bisnis, menjadi sebuah perusahaan dimiliki oleh Bumdes yang tidak hanya jago dikandang akan tetapi bisa go internasional.

Nana menambahkan terkait pemasaran, Ia Ingin menjadikan produk di market place akan membuat satu tempat untuk pemasaran bekerjasama dengan busana muslimah dan yang lainnya. Juga dengan dinas instansi terkait di Kabupaten Sumedang.

“Kedepan diharapkan satu rumah satu mesin kaos kaki, sehingga akan berkembangnya wirausaha berbasis desa”. Harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait