Dinas Peterpen, Vaksinasi Hewan Penular Rabies

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Peternakan dan Perikanan Wilayah Cimalaka melaksanakan Vaksinasi Al dan Rabies terhadap Hewan Unggas dan Hewan Penular Rabies (HPR) di Desa Licin Kecamatan Cimalaka, Rabu (24/3/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi tersebut dilaksanakan di tiga wilayah, yaitu Kecamatan Cimalaka, Paseh dan Cisarua, dan vaksinasi ini gratis tidak di pungut biaya.

Menurut Kepala UPTD Peternakan dan Perikanan Wilayah Cimalaka Yana mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan 2 kali setiap tahun nya.

“Tahap pertama pada bulan Maret sekarang dan tahap kedua bulan Agustus, yang bertujuan untuk pencegahan penularan rabies dan  unggas untuk pencegahan penyakit flu burung, adapun kendala yang dihadapi yaitu sangat minim petugas, tetapi kami akan melakukan kegiatan ini seoptimal mungkin”. Ujarnya.

Yana juga mengatakan untuk sasarannya yaitu hewan kucing, anjing, kera yang rentan terhadap penyakit rabies atau (HPR) dan untuk unggasnya itik, dan ayam.

“Diharapkan kepada setiap desa dapat mensosialisasikan akan pentingnya vaksinasi terhadap hewan peliharaannya”. Harapnya.

  • Bagikan