oleh

Covid-19 Sumedang, 1.442 Orang Telah Selesai Dilakukan Rapid Test

INISUMEDANG.COM – Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Kesehatan sampai dengan hari ini Selasa (14/4/2020) telah melakukan Rapid Test terhadap 1.442 orang dan 84 orang Selesai di Rapid Tes ulang.

“Jumlah total yang diduga terjangkit Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Test menjadi berjumlah 12 orang, dimana terdapat penambahan sebanyak 1 orang dibanding hari kemarin. Satu orang dimaksud merupakan karyawan PT. Kahatex yang saat ini tengah menjalani isolasi di Mess PT. Kahatex setelah sebelumnya menjalani isolasi mandiri di tempat tinggalnya di Bandung”. Ujar Dadang Sulaeman Kadis Kesehatan Kabupaten Sumedang saat Siaran Pers Selasa (14/4/2020) di IPP.

Kata Dadang, Kepada yang bersangkutan akan segera dilaksanakan tes SWAB menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR), untuk memastikan positif atau tidaknya.

Ini Baca Juga : Perkembangan Covid-19 di Sumedang Menunjukkan Trend Menurun

“Dan terhadap semua ODP yang telah melakukan Rapid Test tetap diminta untuk melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing dan akan dilakukan Rapid Test ulang 10 hari kemudian”. Katanya.

Sementara perkembangan data penyebaran Covid-19 sampai dengan hari ini tidak banyak berubah yaitu Positif COVID-19 berdasarkan Polymerase Chain Reaction (SWAB) positif tetap 2 orang dan Rapid Test Positif (Diduga Covid-19) ada penambahan 1 orang menjadi 12 orang.

“Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 16 orang dari total 40 PDP yang 24 orang diantaranya telah pulang/selesai/sembuh. Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 141 orang dari total 749 ODP dimana 608 orang diantaranya telah selesai menjalani masa pemantauan. Untuk Orang Dalam Risiko (ODR) sebanyak 8.280 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 25 orang”. Jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait