oleh

Perkembangan Covid-19 di Sumedang Menunjukkan Trend Menurun

INISUMEDANG.COM – Perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang menunjukkan trend menurun, walaupun pada kasus Positif Swab dan Hasil dari Rapid Test masih pada angka yang sama seperti kemarin yaitu Positif Swab 2 orang dan Rapid Test sebanyak 11 orang. Sedangkan trend menurun terdapat pada Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Dalam Resiko (ODR).

“Situasi dan Kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang pada tanggal 13 April 2020 sampai dengan Pukul 16.00 WIB di Kabupaten Sumedang masih perlu lebih diwaspadai. Adapun perkembangan adalah Positif COVID-19  berdasarkan Polymerase Chain Reaction (SWAB) positif sama seperti kemarin 2 orang, dan Rapid Test Positif (Diduga Covid-19) sebanyak 11 orang”. Kata Iwa Kuswaeri Kadis Kominfo Sanditik Kabupaten Sumedang saat Siaran Pers di IPP Sumedang.

Ini Baca Juga : Perkembangan Covid-19 di Sumedang Terus Menurun, Namun Tetap Harus Diwaspadai

Iwa menambahkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 17 orang dari total 39 PDP yang 22 orang diantaranya telah pulang/selesai/sembuh dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 148 orang dari total 729 ODP dimana 581 orang diantaranya telah selesai menjalani masa pemantauan.

“Sedangkan Orang Dalam Risiko (ODR) sebanyak 9.781 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 25 orang. Saat ini berdasarkan data hingga  Pukul  15.00  WIB  jumlah  ODR  kembali  mengalami  penurunan  yang jumlahnya cukup signifikan yaitu sebanyak 1.426 orang”. Katanya

Kata Iwa, Penurunan jumlah ODR hampir terjadi di seluruh kecamatan, dimana penurunan yang signifikan ada di Kecamatan Cisarua, Darmaraja, Jatinunggal, Pamulihan, Situraja, Tanjungkerta, Ujungjaya dan Wado.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait