Bupati Sumedang Sebut Bakal Demosi Pejabat Berkinerja Buruk

  • Bagikan
Bupati Sumedang

INISUMEDANG.COMBupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyebutkan kemungkinan demosi hingga difungsionalkan bisa saja terjadi terhadap pejabat baik pejabat eselon II, III ataupun IV di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Sumedang, yang berkinerja buruk.

“Jadi bagi pejabat berkinerja rendah, tidak menunjukkan performance yang kurang bagus, banyak melakukan kesalahan atau pejabat yang leha-leha bisa saja kita fungsionalkan ataupun didemosi. Jadi bukan berarti di eselon II, III dan IV itu sudah nyaman,” ujar Bupati saat dikonfirmasi usai melantik 7 PJPT di Gedung Negara, Senin (16/11/2021) kemarin.

Menurutnya, dalam sebuah tata kelola pemerintahan, mutasi, promosi dan rotasi ini merupakan hal yang biasa dilakukan untuk pemenuhan kebutuhan organisasi pemerintahan.

Untuk itu, semua pejabat yang baru dilantik bisa langsung bekerja dengan baik melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di posisi yang baru.

“Dalam situasi pandemi seperti ini, sektor pendapatan daerah pasti akan berkurang, sementara kebutuhan belanja daerah pasti akan meningkat. Untuk menghadapi situasi seperti ini, kita semua dituntut harus mampu melakukan inovasi dan kolaborasi untuk mengakselerasi capaian kinerja kita,” ujar Bupati.

Bupati Dony berpesan, agar para pejabat yang baru dilantik harus mempelajari semua aturan atau ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Saya minta secepatnya melakukan konsolidasi di lingkungan kerja yang baru, harus melaksanakan tertib administrasi, harus segera merumuskan strategi yang akan dilakukan, laksanakan SAKIP secara serius, siapkan fisik mental dan intelektual untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi dalam jabatan baru,” tuturnya.

  • Bagikan