Banner Iklan bjb

Bupati Sumedang Berharap Penyelenggara Pemilu Bersikap Netral dan Profesional

Bupati Sumedang H Dony Ahmad didampingi Kapolsek, Dandim 0610/Sumedang dan Ketua KPU saat memberikan keterangan kepada wartawan, usai pelantikan Anggota PPS se-Kabupaten Sumedang.

INISUMEDANG.COM – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Kapolres dan Dandim 0610/Sumedang berharap penyelenggara Pemilu mulai KPU, PPK, PPS, dan KPPS bisa menjaga netralitas dan Profesional dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilu 2024 nanti. Dony pun mengapresiasi banyaknya personel muda milenial yang berintegritas tinggi dalam Pemilu 2024 ini.

Menurut Dony, Pemilu serentak 2024 dan akan dilanjutkan dengan Pilkada Bupati/Gubernur pada tahun 2024 harus dijadikan momentum pesta demokrasi yang berkualitas dan berintegritas tinggi. Untuk itu, diharapkan penyelenggara Pemilu bisa senetral mungkin sehingga lahir Pemilu yang jurdil (jujur adil).

“Kami ucapkan selamat kepada anggota PPS se Kabupaten Sumedang yang Baru dilantik, semoga bisa menjalankan amanahnya dengan baik,” ujarnya usai menghadiri pelantikan PPS di Ballroom Plaza Asia Sumedang, Selasa (24/1/2023).

Sementara itu, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K., menyampaikan Polres Sumedang sebagai penjaga Keamanan dan Ketertiban tentunya telah mempersiapkan dan siap mendukung pelaksanaan Pemilu yang aman dan kondusif.

“Mendekati tahun Politik tentunya Polres Sumedang sudah mempersiapkan diri untuk mendukung pelaksanaan pemilu 2024 yang aman dan kondusif,” ujar Indra.

Kapolres pun mengucapkan selamat kepada para panitia yang sudah dilantik, dan harap juga para panitia ini dapat bekerja dengan sebaik mungkin agar terciptanya pemilu yang jujur dan adil.

Kapolres Sumedang juga mengajak kepada masyarakat agar sama-sama menyukseskan Pemilu 2024 dengan meningkatkan partisipasi pemilihnya. Kemudian bisa sama sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Pemilu merupakan ajang pesta demokrasi, sehingga kami harap kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan ajang tersebut dengan baik, untuk menentukan pemimpin bangsa ini kedepan,” ujar Indra.

Menurut Kapolres, perbedaan politik boleh saja beda, namun perbedaan tersebut jangan sampai menimbulkan adanya perpecahan, apalagi menyebabkan konflik politik.

“Mari kita sama sama ciptakan pemilu 2024 dengan jujur dan adil serta dengan situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya.