Bupati Monitoring Kegiatan Bulan Penimbangan Balita

  • Bagikan
Bupati monitoring kegiatan BPB

INISUMEDANG.COMBupati Sumedang melaksanakan Monitoring Kegiatan Bulan Penimbangan Balita (BPB) dan Pemberian Vitamin A pada Balita Usia 6-59 Bulan yang bertempat di Desa Padasuka, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. Kamis (12/08/2021).

Turur hadir pada acara tersebut, Bupati Sumedang, Plt. Camat Sumedang Utara, Kades Padasuka, Ketua PKK beserta jajarannya, Dinkes, dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, S.T., M.M mengucapkan terima kasih kepada Dinkes provinsi, kabupaten, dan Stakeholder yang telah menggelar kegiatan imunisasi dan penimbangan balita pada pagi hari ini, serta beliau mengapresiasi kepada para ibu warga Desa Padasuka yang mengikuti kegiatan tersebut yang sadar akan pentingnya imunisasi serta penimbangan bayi untuk meningkatkan kesehatan putra-putri sehingga dapat menjadi anak yang produktif, memiliki daya saing, serta masa depan yang akan cerah.

Bupati menghimbau terkait kegiatan imunisasi dan penimbangan bayi ini untuk tetap rutin dilaksanakan, serta kepada para warga masyarakat, khususnya para ibu untuk menjadikan imunisasi tersebut sebagai suatu kebutuhan untuk masa depan anaknya.

“Selain untuk meningkatkan imunitas anak, program ini juga sebagai upaya mendeteksi dan mencegah potensi stunting pada anak sejak dini, sehingga diharapkan kedepannya anak-anak di Kabupaten Sumedang sehat dan terhindar dari stunting”. Ujarnya.

Selain itu, program imunisasi tersebut mendapat respon baik dan berdampak sangat positif bagi anak, salahsatunya respon dari salahsatu dari peserta kegiatan tersebut Ibu Siti mengatakan, perkambangan anak beliau yang berumur 3 tahun sangan berdampak baik, tinggi dan berat badan menambah cukup baik, serta dampak dari imunisasi tersebut membuat anak menjadi aktif, cerdas, dan memiliki kesahatan yang bagus.

  • Bagikan