Bukan Terpeleset, Begini Kronologis Korban Tenggelam di Sungai Cimanuk

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Dika Gumilar (18) warga Dusun Balerante RT 02/05 Desa Palabuan Kecamatan Ujungjaya. Kabupaten Sumedang, korban tenggelam di Sungai Cimanuk diduga mengalami kram saat berenang bersama tiga rekan lainnya di Jembatan Gantung Siliwangi 3 HUM 54, Rabu (19/5/2021) sekitar Pukul 17.00 WIB petang.

Korban sendiri, dikabarkan berenang di Sungai Cimanuk bersama tiga rekannya usai bermain sepak bola. Namun nahas, ketika ketiga temannya berhasil menyebrang hingga ke tepi Sungai, DIKA masih berada di tengah sungai sambil meminta tolong dan akhirnya tenggelam.

“Jadi menurut keterangan saksi-saksi yang juga teman korban, korban diduga mengalami kram saat berenang,” kata Pelda Otong Didi, Piket Perwakilan Koramil Ujungjaya yang meninjau langsung ke Lokasi Kejadian, di Dusun Balerante Desa Palabuan Kecamatan Ujungjaya, Rabu (19/5/2021) malam.

Adapun kronologi tenggelamnya korban berdasarkan keterangan saksi mata yang juga teman korban sendiri, sambung Otong, bahwa sekitar jam 17.00 WIB, sehabis bermain sepakbola, korban bersama 6 orang temannya yaitu, Moch Azqi, Agusti, Andi Kurniawan, Randi, Adin dan Agung jalan kaki menuju sungai Cimanuk.

Baca Juga : Diduga Terpeleset, Seorang Remaja di Sumedang Dikabarkan Tenggelam di Sungai Cimanuk

Setelah sampai, kemudian menyeberang Sungai melalui Jembatan Gantung dari Balerante menuju Desa Babakan Anyar. Dan sesampainya ke tepi Sungai babakan anyar, kemudian turun ke sungai dan selanjutnya Azqi, Agusti, Andi loncat berenang duluan menyebrang sungai untuk kembali ke Dusun Balerante hingga sampai ke tepi sungai.

“Pada saat itu, saksi melihat Dika masih berada di tengah sungai sambil meminta tolong dan akhirnya tenggelam. Sedangkan Randi, Andin dan Agung tidak ikut berenang dan lebih menunggu di atas jembatan sambil memegang pakaian yang berenang,” ujarnya Otong menuturkan keterangan Saksi.

Diduga, kata Otong, korban korban mengalami kram sewaktu berenang di Sungai Cimanuk. Dan hingga saat ini korban belum diketemukan dan masih dalam proses pencarian.

“Menurut keterangan saksi-saksi juga, bahwa kegiatan berenang setelah main bola adalah hal yang biasa di lakukan oleh korban dan saksi – saksi. Dan korban juga menurut saksi bisa berenang,” tandasnya.

  • Bagikan