Buka Bersama On The Screen 2021, “Berbagi Rantang Cinta Dari Pemprov Jabar”

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Buka Bersama On The Screen 2021 Provinsi Jawa Barat (BUBOS 5) Pemerintah Kabupaten Sumedang melaksanakan Rapat Persiapan Pembahasan Rangkaian Acara BUBOS 5 di Ruang Assisten Pembangunan IPP Sumedang. Kamis (16/4/2021)

Kegiatan dipimpin oleh Assiten Pembangunan Sekertariat Daerah Kab. Sumedang, dan dihadiri oleh Dinas Pendidikan Kab. Sumedang, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Sumedang.

Juga dihadiri oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kab. Sumedang, Bgaian Humpro Sekertariat Daerah Kab. Sumedang, Bagian Kesra Sekertariat Daerah Kab. Sumedang, Bagian Umum Sekertariat Daerah Kab. Sumedang, dan Baznas Kab. Sumedang.

Tidak ketinggalan hadir juga TP PKK Kab. Sumedang, Kwarcab Pramuka Sumedang, GOW Sumedang, Dharma Wanita Sumedang, Jabar Bergerak Kab. Sumedang.

Dalam pemaparanya Asisten Pembangunan Pembangunan Sekertariat Daerah Kabupaten Sumeng dr. Hilman Taufik Wijaya Somantri, M. Kes menyampaikan, bahwa acara BUBOS Tahun 2021 bertemakan “Berbagi Rantang Cinta Dari Pemprov Jabar” yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

“BUBOS akan dilaksanakan pada tanggal 24 April 2021 sesuai dengan tanggal yang sudah dijadwalkan oleh Pemprov Jabar dan diikuti dengan rangkaian acara lainnya yaitu Lomba KOAS (Kontes Juara Anak Sholeh) diantaranya lomba Adzan, Da’i Cilik, serta hafidz Qur’an”. Ujar Hilman.

Menurut Hilman, Pemprov Jabar menyediakan makanan sebanyak 24.000 pax yang akan dibagikan 1000 pax tiap Kabupaten/Kota untuk dibagikan kepada masyarakat setempat.

“Pendistribusian makanan akan dilaksanakan pada tanggal 24 April 2021 pukul 10.00 – 14.00 WIB bekerjasama dengan Organisasi Wanita, Jabar Bergerak, Pramuka, Viking dan Gojek. Untuk dokumentasi kegiatan di upload ke media sosial Instagram dengan #RANTANGCINTA #BUBOSS maksimal pukul 14.00 WIB”. Terangnya.

Peserta lomba berasal dari 27 Kabupaten/Kota yang terbagi dalam 3 kelompok wilayah yaitu 9 Kabupaten/Kota per kelompok. Babak penyisihan akan dilaksanakan secara virtual pada hari Selasa, 20 April 2021.

“Final lomba akan dilaksanakan secara tatap muka dan disiarkan melalui Zoom atau Youtube pada hari Sabtu, 24 April 2021 pagi hari. Pemenang pada final akan tampil pada acara BUBOS di Gedung Pakuan pada hari Sabtu, 24 April 2021 siang hari”. Jelas Hilman.

  • Bagikan